24 Jun 2014

Ide Buat Menulis Buku

Diposting oleh 𝘕𝘢𝘪𝘭𝘢 𝘏𝘢𝘴𝘯𝘢 di 6/24/2014 07:01:00 PM
   Hai, teman-teman! Aku lagi banyak ide, nih buat menulis buku. Kebetulan bukuku baru satu. Buku antologi pula! Hahaha. Nah, makanya itu aku semangat buat menulis. Insya Allah, kalau sudah selesai akan kukirim dan kalau diterima, aku bakal punya buku kedua dan seterusnya.
Hmm, baiklah. Aku akan menceritakan satu ide buku yang Insya Allah mau kubuat. Dan, tak ketinggalan isi ceritanya atau yang ceritakan. Kebetulan sudah selesai, nih! Doain ya teman-teman! Kalau sudah dikirim, nanti diterima dan akhirnya diterbitin.
Oke, kita mulai ya ceritanya? Les`t go!

Singer Best Friends, Ketika Kita dan Sahabat Berbeda Dunia

Isi cerita:
Ceritanya tentang anak yang punya sahabat yang sangat kompak. Mereka berdua adalah satu-satunya anak yang tidak bisa menyanyi di kelas. Tapi, mereka berdua punya cita-cita yang sama. Yaitu, menjadi penulis. Singkat cerita, sewaktu sang tokoh utama mengikuti tes menyanyi bersama sahabatnya, dia terpilih untuk mengikuti lomba menyanyi antar sekolah dan menang sebagai juara satu. Sebagai salah satu hadiah, dia diikut sertakan dalam audisi penyanyi cilik. Akhirnya, dia bertemu penyanyi cilik idolanya dan mereka menjadi sahabat. Sebulan setelah itu, sahabat baru sang tokoh utama pindah sekolah kesekolah sang tokoh utama. Merekapun kompak mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan menyanyi. Sampai-sampai, mereka membuat band. Sayang, sahabat lama sang tokoh utama tidak mau bergabung karena tidak bisa bernyanyi. Sahabat lama sang tokoh utamapun terlupakan. Dia sering sekali menyendiri. Tak berani berbicara. Sampai akhirnya, sang tokoh utama sadar dan mempunyai solusi agar tetap bisa kompak dengan kedua sahabatnya itu.
Asal ide:
Awalnya sih aku membayangkan punya band dengan teman sekelas. Lalu, mengikuti lomba menyanyi yang diadakan dipantai dan menang. Sampai-sampai terkenal didunia Internasional. Karena itu, aku jadi pengen nulis tentang itu. Akhirnya, ku kembangkan cerita itu menjadi seperti diatas.
Sekali lagi, doain, ya!
   

1 komentar:

Listia on 25 Februari 2019 pukul 06.38 mengatakan...

Beessstt ^^

Posting Komentar

Komentar postinganku dengan bahasa yang sopan, ya!

 

World of Naila Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...